Menyimpan Catatan Keuangan untuk Bisnis Anda

Menyimpan Catatan Keuangan untuk Bisnis Anda

Ingin memulai bisnis? Dalam kebanyakan kasus, ada banyak hal yang harus dibahas setelah Anda terpukul dengan kilatan inspirasi kreatif dan menyiapkan sistem yang efisien untuk pencatatan biasanya merupakan bagian dari itu.

Menyimpan catatan rinci tentang keuangan Anda mungkin termasuk dalam daftar prioritas rendah Anda, tetapi melakukan hal itu dapat memainkan peran penting dalam kesuksesan startup Anda. Tidak hanya itu, tetapi undang-undang mengharuskan bisnis menyimpan catatan keuangan yang akurat dan pembukuan yang baik dapat tentang hukum lingkungan menghemat waktu, uang, dan kekhawatiran Anda di kemudian hari jika Anda perlu membuat laporan keuangan.

Catatan Anda harus mencakup semua kwitansi, faktur, semua barang yang Anda beli atau jual, laporan bank, dan detail terkait yang berkaitan dengan pembayaran staf jika Anda adalah seorang pemberi kerja. Rincian catatan yang harus disimpan akan bervariasi sesuai dengan ukuran dan jenis bisnis yang Anda jalankan, tetapi Anda harus menyadari bahwa Anda mungkin akan dikenakan sanksi finansial jika Anda tidak menyimpan catatan yang memadai.

Meskipun banyak bisnis masih lebih suka menyimpan catatan mereka di atas kertas, disimpan dalam file, semakin banyak, di era ketika bisnis semakin bergantung pada teknologi, banyak yang memilih untuk mengomputerisasi Konsultan Hukum Bisnis sistem pencatatan mereka.

Komputerisasi memungkinkan Anda memperbarui, mengubah, dan berbagi catatan Anda dari jarak jauh. Hal ini dapat membuat perangkat lunak pencatatan menjadi alat yang berguna untuk mengimbangi keuangan perusahaan Anda, terutama jika Anda memilih untuk melakukan outsourcing akuntansi, atau jika Anda ingin menyimpan catatan yang disimpan oleh karyawan atas nama Anda.

Sebagai aturan umum, menurut hukum, bisnis perlu menyimpan catatan transaksi keuangan untuk jangka waktu setidaknya enam tahun, meskipun lamanya waktu dan catatan pasti yang perlu Anda simpan mungkin berbeda-beda sesuai dengan jenis dan ukuran bisnis itu. kamu lari.

Ketika dalam proses mendirikan bisnis, menyimpan catatan keuangan yang akurat dan memadai mungkin terasa merepotkan ketika waktu dan sumber daya Anda kemungkinan besar akan habis. Namun demikian, melakukan hal tersebut dapat memiliki sejumlah manfaat bagi bisnis yang masih muda, termasuk memberikan bukti dasar keuangan perusahaan Anda jika Anda berusaha memperoleh pembiayaan tambahan dari sumber luar.

Apakah Anda memilih untuk melakukannya sendiri, menugaskan tugas kepada seorang karyawan, atau melakukan outsourcing ke seorang akuntan, menyimpan catatan rinci bisnis Anda yang akurat dapat membantu Anda di jalur untuk membangun fondasi keuangan yang kokoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *