Migrain – Ataukah Kerusakan Saraf yang Menyebabkan Sakit Kepala Anda?

Migrain – Ataukah Kerusakan Saraf yang Menyebabkan Sakit Kepala Anda?

Jutaan orang menderita sakit kepala. Hal ini sering menyebabkan hari kerja terlewat. hari-hari yang kurang produktif, pengobatan depresi klinis dan hari-hari yang kurang menyenangkan. Migrain adalah sakit kepala vaskular intrakranial spesifik. Banyak yang menggunakan istilah tersebut secara keliru untuk menggambarkan jenis sakit kepala lainnya. Ada banyak penyebab sakit kepala lainnya dan banyak di antaranya yang dapat disebabkan oleh disfungsi saraf.

Saraf oksipital adalah saraf besar di leher. Ini dapat rusak oleh hal-hal seperti cedera whiplash dan posisi pasien yang tidak tepat selama operasi mulut. Neuralgia oksipital menyebabkan nyeri di bagian belakang kepala tetapi ini dapat merujuk ke area lain. Ini karena ganglion berhubungan dengan ganglion trigeminal di batang otak. Berdenyut sering dikaitkan dengan sakit kepala jenis ini karena letaknya yang dekat dengan arteri oksipital.

Saraf auriculotemporal terletak di dekat telinga dan bagian atas rahang di kedua sisi. Sakit kepala umum dengan masalah pada saraf ini adalah sakit kepala pelipis. Saraf ini biasanya rusak dalam operasi TMJ. biasanya berdebar karena dekat arteri temporal.

Saraf lain yang dapat menyebabkan masalah adalah kompresi saraf ethmoid di sinus. Dokter telinga, terapi pengobatan syaraf kejepit hidung dan tenggorokan dapat mendiagnosis masalah ini dengan melihat apakah pasien memiliki kelembutan saat menggunakan alat yang biasa digunakan untuk menjelajahi sinus.

Jenis neuralgia lain yang dapat ditemukan melibatkan saraf supraorbital dan dapat disebabkan oleh kepala yang terbentur kaca depan atau pukulan ke depan kepala. Perawatan dan diagnosis melibatkan injeksi anestesi lokal dengan steroid. Sakit kepala terkadang membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum mulai menimbulkan masalah.

Saraf infraorbital juga dapat menyebabkan masalah dan sering salah didiagnosis sebagai sinusitis maksilaris.

Masalah saraf yang menyebabkan sakit kepala berbeda dengan migrain dan perlu ditangani seperti itu. Diagnosis dibuat dengan menyuntikkan anestesi lokal ke saraf yang tampaknya menjadi masalah. Pengobatan diarahkan untuk membalikkan patologi yang mendasari. Jebakan dirawat dengan obat anti inflamasi yang dapat disuntikkan. Ingatlah selalu bahwa Anda tidak dapat mengobati apa yang tidak dapat Anda diagnosis. Pasien serta dokter harus proaktif dalam mencari sumber potensial untuk sakit kepala kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *