Perawatan Pemulihan Kecanduan Kokain

Perawatan Pemulihan Kecanduan Kokain

Institut Penyalahgunaan Narkoba Nasional melaporkan bahwa 15 persen, yaitu satu dari enam orang di AS telah menggunakan kokain. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa lebih banyak orang mencari bantuan pemulihan untuk penggunaan kokain daripada obat lain. Pengguna kokain yang berusia antara 18 dan 25 juga dilaporkan menggunakan obat-obatan terlarang lainnya termasuk Ekstasi, LSD dan Heroin.

Kokain adalah stimulan sistem saraf pusat dan memengaruhi fungsi otak. Pengguna melaporkan sensasi euforia, merasa energik, peningkatan kepercayaan diri, kebahagiaan dan kewaspadaan yang intens. Kecanduan kokain berdampak signifikan pada hubungan dalam keluarga, hubungan di tempat kerja dan sekolah, gagal jantung diobati serta implikasi sosial lainnya.

Risiko Kecanduan

Risiko kesehatan yang paling terkait dengan penyalahgunaan kokain adalah serangan jantung dan stroke. Masalah jantung lainnya yang terkait dengan penggunaan adalah:

• Kalsifikasi arteri
• Kerusakan jaringan jantung
• Penyumbatan arteri
• Kelainan
jantung • Penyakit jantung

Penyalahgunaan kokain yang berlebihan dan kronis juga dapat menyebabkan masalah sinus yang meliputi ketidakmampuan untuk mencium dan penyimpangan septum.

Pengaruh Penyalahgunaan dan Kecanduan

Tidak jarang orang yang menggunakan kokain untuk menarik diri dan mengisolasi diri dari orang yang mereka cintai dan orang lain. Umumnya, kebersihan pribadi mereka akan menurun drastis dan mereka mungkin tampak menderita pilek atau flu terus-menerus – dengan iritasi mata dan hidung meler. Pengguna kokain mengalami perubahan kepribadian lengkap.
Mereka mungkin mengalami depresi pada satu saat dan menjadi positif dan energik di saat berikutnya dan perubahan juga dapat mengubah sikap dan perilaku mereka terhadap keluarga dan teman.

Seiring waktu, pengobatan stroke tanpa operasi orang yang menggunakan kokain akan mengembangkan efek samping dari penggunaan kokain secara terus menerus:

• Paranoia
• Kecemasan
• Serangan panik
• Perubahan suasana hati
• Halusinasi

Bantuan untuk Penyalahgunaan dan Kecanduan Kokain

Kecanduan kokain tidak membutuhkan detoksifikasi. Namun, karena kebanyakan orang juga menggunakan obat-obatan lain atau alkohol, mereka mungkin memerlukan detoks medis untuk penyalahgunaan dan kecanduan zat mereka.

Ada perawatan pemulihan yang tersedia untuk membantu menghentikan penggunaan kokain. Ada pusat perawatan pemulihan rawat inap, yang menawarkan kesempatan untuk melepaskan diri dari godaan kehidupan sehari-hari dan untuk mendapatkan bantuan serta kelas pendidikan dan sesi pelatihan yang akan membahas cara-cara untuk menghindari atau menangani pemicu yang mengarah pada penyalahgunaan zat. . Perawatan pemulihan residensial akan membantu mempersiapkan individu tentang bagaimana mencegah kekambuhan dan untuk mengatasi situasi yang dapat mengakibatkan penyalahgunaan kokain yang berkelanjutan.

TEMPAT PENGOBATAN JANTUNG UNTUK YG SDH PASANG RING JANTUNG, HIPERTENSI, OSTEOPOROSIS TERBAIK NASIONAL >>> https://youtu.be/ypabJjnKQeM

Perawatan pemulihan rawat jalan seperti kelompok 12 langkah termasuk NA dan CA dan non-tradisional, program non-12 langkah menawarkan dukungan dalam komunitas. Program-program ini menawarkan saran dan penjelasan tentang bagaimana menghindari kekambuhan. Selain itu, terapi perilaku kognitif juga telah diakui sebagai metode yang berhasil untuk pemulihan kecanduan kokain. Yang penting adalah menyadari bahwa Anda memiliki masalah dan bahwa Anda mencari beberapa metode bantuan pemulihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *